Kamis, 27 September 2012

Makna lagu LINKIN PARK - NUMB

Mendengarkan lagu mungkin sudah menjadi kebiasaan kita. Tetapi, sering kali kita hanya mendengarkannya tanpa mengetahui apa maksud dan makna dari lagu tersebut. Sekarang, mari kita mencari arti/makna dari beberapa lagu.
Kita mulai dari lagu Linkin Park : Numb. Lagu ini memang sudah sangat lama dirilis. Tapi belakangan ini saya masih suka mendengarkan lagu tersebut. Dalam bahasa indonesia, Numb bisa diartikan “mati rasa”. Mati rasa disini dapat diartikan “Perasaan yang sudah mati terhadap seseorang”, kurang lebih seperti itu.

Sudah terlalu lelah dan putus asa karena tidak bisa menjadi seperti yang diinginkan oleh pasangan kita.
Setiap tindakan yang kita lakukan selalu salah dalam pandangannya. Di matanya tidak ada satupun tindakan kita yang benar dan sesuai dengan keinginannya.
Sampai pada akhirnya kita mati rasa terhadap pasangan kita, bahkan kita tidak lagi merasakan kehadirannya.
Arti hadirnya dalam kehidupan kita sudah tidak bermakna apa – apa lagi. Sudah terlalu lelah mengikuti keinginannya.
Itulah segelintir ungkapan perasaan yang ada dalam lagu Linkin Park yang berjudul Numb, mati rasa. Walaupun dibawakan dengan alunan musik yang metal.
Namun sebenarnya lagu ini sarat dengan rasa kecewa dan kemarahan.

tired of being what you want me to be
feeling so faithless, lost under the surface
Lirik ini menggambarkan seseorang yang sudah merasa lelah karena menjadi apa yang pasangannya inginkan, tapi dia gak pernah dihargai. Padahal dia udah begitu setia dengannya. Menurut gw sendiri, kasus seperti ini banyak terjadi dikalangan para remaja, termasuk gw sendiri..(he he he).
I've become so numb , I can't feel you there
I've become so tired, so much more aware
“Aku sudah menjadi mati rasa, aku tidak bisa merasakanmu. Aku menjadi begitu lelah, sehingga lebih sadar” bagian reff lagu ini cocok buat sebagian besar orang yang putus cinta, patah hati, dkk. Lebih baik jadi kayak gitu daripada akhir-akhirnya bunuh diri. capedeh.-__-"(kyk lagu2 indonesia jaman sekarang aje)
I'm becoming this, all I want to do
is be more like me, and be less like you.
Ini lanjutan dari bagian reff diatas. Disini akhirnya dia menjadi dirinya sendiri tanpa ada pengaruh dari orang lain dan dia tidak ingin seperti orang lain. Ini baru orang yang kuat, bangun setelah keterpurukan, patut dicontoh.
And I know, I may end up failing too
But I know, you were just like me
with someone disappointed in you.
Dia tau hubungannya dengan pasangannya berakhir dengan kegagalan, tapi dia yakin bahwa pasangannya itu sama seperti dia dan hanya akan mengecewakan orang lain suatu saat nanti, sama seperti sikapnya terhadap dia. Ngerti kan?.
Itu beberapa uraian dari lirik lagu yang berjudul Numb. Itu semua dari sudut pandang saya sendiri. Jadi, kalau ada yang beda pendapat, silahkan dikomentarin aja.
"jerry"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar