Jumat, 12 Oktober 2012

BERMAIN MUSIK ROCK DENGAN GITAR AKUSTIK



Biasanya Anda bermain musik rock dengan gitar listrik tapi Anda dapat menggunakan sebuah gitar akustik untuk bermain musik rock juga. Akustik dapat menambahkan warna yang lebih, nada, tekstur dan suasana hati untuk musik Anda. Hal ini membuat lebih menarik bagi Anda dan pendengar Anda. Anda perlu menyukai apa yang Anda mainkan atau Anda akan bosan belajar musik rock.

Bermain Musik Rock #1. Teknik Gitar Akustik
Ada teknik yang berbeda untuk bermain gitar akustik. Senar lebih sulit ditekan dari pada gitar listrik. Jika Anda bisa menekan not dan akord tanpa gangguan fret di gitar akustik Anda akan merasa jauh lebih mudah daripada gitar listrik. Ini dapat membantu Anda melatih kekuatan tangan Anda.
Suara gitar akustik terdengar berbeda dengan gitar listrik. Yang paling umum adalah ketika Anda bergeser dari satu fret ke fret yang lain, Anda mendapatkan suara mendesing dari ujung jari Anda pada string. Ini menambahkan sesuatu untuk permainan akustik, tetapi jika Anda dapat menyingkirkan bunyi itu pada akustik, Anda tidak akan mendapatkannya pada gitar listrik.

Bermain Musik Rock #2. Menumbuhkan Mood Pada Sebuah Gitar
Sebuah gitar akustik bisa tidak terdengar terutama ketika Anda memainkan arpeggio atau memetik sebuah riff sederhana. Ini dapat digunakan untuk intro atau balada. Menggunakan akord minor juga dapat digunakan untuk menambah ketegangan atau misteri untuk sepotong musik. Dan akord ini juga dapat membuat suasana lembut dan perlahan-lahan untuk menciptakan suasana hati yang tenang pada sebuah lagu.
Ketika bermain gitar rock, distorsi, akord atau power chords pada gitar listrik yang digunakan untuk menambah berat atau energi untuk lagu rock. Anda akan terkejut jika Anda memainkan akord cepat pada gitar akustik,  Anda dapat membuat musik seberat dan bahkan lebih energik daripada gitar listrik.
Bermain musik rock dengan gitar akustik dapat membantu membuat Anda menjadi seorang gitaris rock yang lebih fleksibel. Menjadi gitaris rock yang baik tidak hanya tentang menjadi cepat dan berat, ini adalah tentang mendapatkan emosi, perasaan dan ide-ide lain dengan memainkan gitar Anda.


Bermain Musik Rock #3. Bermain musik rock dengan gitaris Akustik
Semua gitaris rock memang memainkan akustik juga. Beberapa bahkan membawanya ke musik pada album mereka. Dari Knopfler Mark dari Dire Straits, Pete Townsend dari The Who, ke Iron Maiden di album terakhir mereka, Nirvana di MTV unplugged dan bahkan Green Day.
Gitaris menulis cukup banyak lagu-lagu mereka pada akustik juga. Akustik adalah portabel dan mereka dapat bermain dan menulis di mana saja. Ditambah dengan suara sederhana mereka dapat mendengar not dan musik yang mereka tulis. Jika kedengarannya baik, maka akan terdengar lebih baik dengan efek dan beberapa produksi.
Sebagai seorang gitaris dan musisi Anda harus memiliki setidaknya satu gitar akustik untuk bermain gitar rock atau untuk berlatih. Hal ini dapat membantu memperluas keahlian Anda, pengaruh dan teknik bermain gitar.

selamat mencoba
"jerry"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar